Terbanyak, Warga Binaan di Rutan Samarinda Sumbang 10 Sapi Kurban

Sumbangan sapi kurban di Rutan Kelas IIA Samarinda terus meningkat. Hingga 2020, ada 14 ekor sapi, dan Idul Adha tahun ini 23 ekor sapi. Narapidana Pemasyarakatan (WBP), baik narapidana maupun narapidana, merupakan penyumbang terbesar.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Sekitar 700 Muslim dari 1.239 narapidana tinggal di penjara Samarinda. Mereka menunaikan salat Idul Fitri bersama di lapangan Rutan pagi ini.

Ketua Kelas IIA Samarinda Rutan Alanta Imanuel Ketaren menjelaskan, belanja hewan sebenarnya setiap tahun meningkat sejak tahun 2020. Dengan pengecualian kontribusi Pusat Penahanan WBP sendiri.

Ada 10 hewan kurban yang disumbangkan warga binaan Rutan,” kata Alanta, dilansir merdeka.com usai salat Idul Fitri di Rutan Samarinda, Minggu (7 Oktober).

Ia menjelaskan, 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing lainnya merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Mulai dari BUMN, Pemkot Bontang dan Samarinda hingga Lembaga Legislasi.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dari jumlah sapi kurban tersebut, lanjut Alanta, sebagian telah dialokasikan ke dua Lapas lainnya, seperti Lapas Wanita dan Lapas Anak di Tenggarong, Kutai Kartanegara yang membutuhkan hewan kurban.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kami membagikan potongan daging dalam kantong plastik. Di Idul Adha tahun ini juga kita sumbangkan 1 ekor sapi utuh agar kurban di hari raya Idul Fitri berkah,” kata Alanta.

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published.