KSP Jawab Sindiran Tersangka Minyak Goreng Gimik: Anis Matta Bela Pelaku?

Ketua Partai Gelora Anis Matta mengatakan, mengidentifikasi tersangka mafia minyak goreng hanyalah gimmick. Staf Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Ade Irfan Pulungan dikejutkan dengan kesaksian Anis Matta.
Menurut kami, pernyataan Anise itu membela pelaku atau orang yang patut dicurigai membintangi minyak goreng itu? 4/2022).

Ade menampik tudingan Anis sebagai tak berdasar. Apa yang dilakukan pemerintah dan kejaksaan adalah mengatasi masalah kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng serta melakukan penegakan hukum.

Tuduhan itu tidak berdasar. Saat ini pemerintah sedang melakukan penyelidikan. Dia sedang melakukan studi serius tentang kelangkaan minyak goreng yang luar biasa,” katanya.

Ade mengatakan mafia minyak goreng pantas diadili. Karena kelangkaan mempengaruhi semua pihak.

Bahkan, diyakini ada permainan yang dimainkan oleh banyak orang untuk mendapatkan keuntungan materi. Orang-orang tidak boleh memainkan peran mereka dengan menyebabkan kerugian atau penderitaan bagi masyarakat,” katanya.

Identifikasi tersangka korupsi minyak goreng bernama Gimik
Pemimpin Partai Gelora Anis Matta dan peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrat (P2D) Rocky Gerung menyoroti penangkapan tersangka atas dugaan korupsi penyediaan fasilitas ekspor minyak sawit mentah (CPO). Anis Matta mengatakan liabilitas ini hanya gimmick untuk meredam amarah masyarakat.

“Pemerintah saat ini bingung, mereka tidak punya solusi praktis untuk menyelesaikan masalah, itu hanya selimut tambal sulam,” kata Anis Matta dalam sebuah pernyataan, Kamis (21 April).

Tidak ada ruang untuk gimmick, seperti menangkap orang dalam kasus minyak goreng, hanya untuk meredakan kemarahan orang untuk sementara. Tapi sekarang masalah sebenarnya adalah jika orang tidak bisa berbelanja, mereka akan langsung terkena dampaknya,” katanya

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published.