Ilmuwan Deteksi Sinyal Sangat Aneh Datang dari Luar Angkasa

Para ilmuwan menemukan ledakan radio baru atau sinyal dari luar angkasa. Sinyal-sinyal ini datang dari tempat-tempat yang ganjil atau ganjil dan tidak terduga.

Sinyal ini adalah jenis kedua yang diketahui dan menimbulkan pertanyaan baru tentang apa itu sebenarnya dan bagaimana itu dapat digunakan untuk memahami alam semesta.

Menurut para ilmuwan, objek yang baru ditemukan itu sering memancarkan semburan energi yang berulang-ulang. Ini terlihat mirip dengan gelombang cepat atau radio burst (FRB) pertama yang ditemukan, tetapi temuan baru ini berbeda dari banyak hal serupa yang telah ditemukan.

Dikutip dari The Independent, Minggu (12/6), FBR sangat intens, semburan energi yang sangat cepat yang datang kepada kita dari kedalaman luar angkasa. FBR pertama kali ditemukan pada tahun 2007, dan para ilmuwan telah menemukan puluhan sejak itu.

Para peneliti mencoba memahami dari mana sinyal ini berasal, meskipun sumbernya tetap menjadi misteri. Para peneliti memperkirakan objek tersebut berkisar dari lubang hitam hingga teknologi luar angkasa, meskipun penjelasan yang paling mungkin adalah magnetar atau semacam bintang neutron.

Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa ada berbagai jenis FBR dan temuan terbaru ini semakin mendukung argumen ini. Para peneliti bertanya-tanya apakah objek yang memberi sinyal dengan cara yang berulang ini bisa sangat berbeda dari yang lain.

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published.