H-2 Lebaran, Polisi: Kemungkinan Malam Ini Puncak Arus Mudik di Terminal Grogol

H-2 Lebaran, calon penumpang terus berdatangan di terminal bantu Grogol Jakarta Barat pada Sabtu malam (30/4/2022). Namun yang pasti, hingga saat ini belum ada penumpukan penumpang di terminal Grogol.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono Adipradono mengatakan, meski ada peningkatan dibandingkan hari biasa, hal itu masih bisa diatasi.

Alhamdulillah tidak ada (tumpukan). Kalaupun ada koleksi masih dalam kategori normal masih bisa diatasi. Tidak ada penumpukan yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga atau pemudik,” katanya di Grogol, Jakarta Barat, Sabtu malam.

Puncak arus mudik di terminal Grogol, kata Wibisono, terjadi malam ini. Diperkirakan jumlah penumpang secara otomatis akan berkurang setelahnya.

Mungkin malam ini puncak aktivitas mudik melalui terminal Grogol karena besok malam takbiran,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejahatan di sekitar terminal Grogol, Wibisono mengatakan pihaknya telah menyiapkan pos jaga 24 jam.

“Kami melakukan patroli terbuka dengan anggota berseragam dan patroli tertutup dengan anggota yang tidak meninggal. Selain itu, posko PAM ini juga menjadi wadah pengaduan masyarakat ketika ada tindak pidana atau ada yang perlu dilaporkan kepada kami,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada para pemudik agar tidak lupa mengecek barang elektronik dan kompor sebelum keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Wisatawan disarankan untuk mematikan listrik dan kompor. Kemudian tidak meninggalkan barang berharga dan hewan peliharaan, yang tentunya AKAN dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya.

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published.