Golkar Undang Jokowi ke Puncak HUT ke-58, Minta Dukungan untuk Airlangga Capres?

Partai Golkar bakal menggelar rangkaian HUT ke-58 yang dimulai pada 16 Oktober hingga 21 Oktober 2022. Ketua SC Ace Hasan Syadzily, mengatakan akan banyak kegiatan yang digelar dalam HUT Golkar tahun ini, salah satunya dengan mengundang Presiden Joko Widodo untuk memberikan arahan kepada seluruh kader Partai Golkar.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Ace mengatakan, jalan sehat yang akan digalakan oleh Partai Golkar nantinya menyasar seluruh kader partai untuk menikmati suasana pasca pandemi Covid-19.

“Pada acara puncak nanti, kita suduh mendapatkan, telah mengundang Bapak Presiden Joko Widodo, kita undang dan memberikan arahan kepada kami Partai Golkar dan tentu yang menarik pidato politik Ketum Golkar dan Menko Perekonomian,” kata Ace dalam konferensi pers, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (14/10).

Tak hanya itu, pidato politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan disampaikan sekaligus sosialisasi visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu.

“Salah satu tahapan yang akan dilalui sebelum Golkar sudah jelas bulat tekad untuk Airlangga Hartarto tapi didasari oleh KIB visi-misi, bisa disosialisasikan dengan seluruh struktur partai di seluruh daerah nasional,” ucapnya.

Terkait kehadiran Presiden Joko Widodo nanti, Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-58 Partai Golkar Maman Abdurrahman menjelaskan undangan tersebut bukan untuk meminta restu Jokowi atas pencalonan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

“Kalau terkait doa restu, saya pikir enggak lah karena kalau di Partai Golkar kan keputusan Munas kami sudah memutuskan Pak Airlangga untuk menjadi calon presiden,” kata Maman, dalam kesempatan yang sama.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dengan begitu, kehadiran Jokowi pada perayaan HUT Ke-58 Partai Golkar hanya sebagai kepala negara.

“Kalau kehadiran Pak Presiden itu kan karena beliau presiden Republik Indonesia ya wajib lah kami undang dan bergabung bersama-sama dengan kami untuk memeriahkan HUT partai ini,” tegasnya.

Diketahui, Partai Golkar akan menyelenggarakan perayaan HUT Ke-58 pada 21 Oktober 2022. Acara puncak akan digelar di Jiexpo Kemayoran dengan dihadiri 5.000 undangan.

Selain Jokowi, Partai Golkar juga akan mengundang ketua ketua umum partai politik lainnya, khususnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *