Detik Detik Kapal Perang Rusia Tenggelam Di Laut Hitam

Perang Rusia-Ukraina kembali memakan korban. Kali ini dari pihak Rusia. Kapal perang peluncuran rudal Moskva tenggelam di perairan Menurut Hitam.
Tenggelamnya kapal perang Moskow di Laut Hitam konon merupakan hal yang sangat menarik dan menodai militer Rusia. Keunggulan itu juga digambarkan sebagai kekalahan Rusia terbesar dalam 40 tahun terakhir.

Gambar yang beredar di media sosial Twitter menunjukkan kapal perang Moskow tenggelamnya di Laut Hitam. Asap hitam membumbung dari buritan kapal.

Api juga masih terlihat di beberapa bagian kapal. Semprotan selang air yang dinyalakan oleh awak kapal perang tidak banyak membantu.

Foto tersebut juga menunyukkan kapal perang moscow dalam posisi goyah dan miring ke kanan. Menurut versi militer Ukraina, kapal perang Moskow tenggelam karena terkena serangan rudal dari Ukraina.

Sementara itu, pihak Rusia membantah klaim yang dibuat oleh pihak Ukraina. Meski pihak Rusia mengakui bahwa kapal tersebut tenggelam, pihak Rusia mengatakan penyebab tenggelamnya kapal perang tersebut adalah karena kebakaran.

Namun klaim Rusia dibantah oleh America sericate. Seorang pejabat Departemen Pertahanan AS yakin rudal Neptun milik militer Ukraina menyebabkan kapal perang Moskow tenggelam di tempat peristirahatan terakhirnya di Laut Hitam.

Dengan photo-photo yang beredar tidak atau photoshopped, membuat hipotesis menghantam bagian depan dan tidak terduga,” kata Carl Schuster, mantan Angkatan Laut AS, CNN, Selasa (18/4). 2022) dikutip.

Kapal perang Moskow dikenal memiliki teknologi anti-rudal dan torpedo. Kapal perang juga mengharapkan jumlah besar bahan peledak. Tidak disebutkan berapa banyak orang yang tewas atau selamat dari tenggelamnya kapal perang Rusia.

Kapal perang Moskow adalah salah satu aset terpenting militer Rusia dalam perang melawan Ukraina. Tenggelamnya kapal perang di Laut Hitam dikatakan telah melukai moral tentara Rusia.

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published.