Buat Resah Warga, Satpol PP Trenggalek Ciduk Pengamen Sambil Bawa Anjing

Petugas Satpol PP Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menangkap tiga anak jalanan yang tewas di perempatan empat lampu merah di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan. Musisi jalanan membawa anjingnya bersamanya.

Ya, kami mendisiplinkan mereka karena tindakan mereka membuat warga sekitar resah, terutama pengguna jalan,” kata Kapolres Trenggalek Triadi Atmono, Kamis (5 Desember 2022) di Trenggalek.

Langkah penertiban dilakukan Satpol PP Trenggalek setelah menerima pengaduan dari warga sekitar.

Banyak yang mengeluh dan khawatir anjing yang dibawa “tupai” itu menyerang warga, terutama tetangga.

Penertiban, lanjut Triadi, dilakukan karena adanya aduan keterbukaan yang menimbulkan keresahan terhadap keberadaan ketiga Anjal tersebut.

Pasalnya, saat bernyanyi, mereka membawa anjing, yang dianggap berbahaya bagi pengguna jalan yang mengidap fobia anjing.

Warga sekitar kemudian mengadukan kejadian tersebut ke nomor pengaduan Satpol PP.

Berbekal laporan tersebut, kami segera menuju ke tempat kejadian. Kemudian kami bawa ke kantor Satpol PP untuk pendataan dan pembinaan,” ujarnya.

Setelah mendapat pembinaan, mereka akan dibawa ke dinas sosial untuk selanjutnya dipulangkan ke daerah masing-masing,” ujarnya.

Triadi mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan melanggar Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Tibuntranmas.

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *